Cara Memasang Auto Readmore Versi Baru

Untuk anda para blogger mungkin sudah tak asing lagi dengan tulisan Readmore, selengkapnya dan sejenisnya yang ada pada postingan. kali ini saya akan membahas tentang bagaimana caranya membuat Readmore versi terbaru pada postingan. Readmore versi terbaru kali ini memang agak berbeda dengan Readmore versi terdahulu.

Cara Memasang Shoutbox Di Blogger

Apa sih Shoutbox itu ? Shoutbox adalah sebuah widget yang mempunyai fungsi yang tidak jauh berbeda dengan chatting, dimana semua pengunjung ataupun pemilik blog itu sendiri.bisa saling mengirimkan pesan-pesan singkat seperti perkenalan, pemberitahuan dan lain sebagainya. Bila kita melihat blog ataupun website yang sudah memasang shoutbox, biasanya shoutbox ini terletak pada halaman depan blog ataupun website tersebut.

Cara Memasang Widget Mp3 Player pada Blog

Widget Mp3 Player ini mungkin akan sangat bermanfaat sekali bagi anda yang gemar mendengarkan musik. khususnya bagi para blogger mania yang pecinta musik. mungkin orang- orang sudah terbiasa mendengarkan musik melalui radio, Hp, tape dan lain sebagainya. sekarang bagaimana bila kita mendengarkan musik tersebut melalui blog kita sendiri, bisa jadi juga dengan adanya widget mp3 player pada blog anda ini.

Template 3D Dengan Slide Show Ala Zigmag Primuz

Template ini hampir sama dengan template Transformers yang sebelumnya saya buat. tapi yang membedakan template ini adalah dengan adanya Slide show bergaya Zigmag Primuz, dimana kita bisa menampilkan sebagian postingan kita atau biasa disebut Post summary kedalam tampilan slide show tersebut. selain itu kita bisa menampilkan gambar yang ada dalam postingan kita.

Cara Memasang Widget Mp3 Player pada Blog


Widget Mp3 Player ini mungkin akan sangat bermanfaat sekali bagi anda yang gemar mendengarkan musik. khususnya bagi para blogger mania yang pecinta musik. mungkin orang- orang sudah terbiasa mendengarkan musik melalui radio, Hp, tape dan lain sebagainya. sekarang bagaimana bila kita mendengarkan musik tersebut melalui blog kita sendiri, bisa jadi juga dengan adanya widget mp3 player pada blog anda ini. akan membuat pengunjung blog anda menjadi betah karena merasa terhibur.Untuk anda yang berminat memasang widget Mp3 player ini pada blog anda. caranya adalah sebagai berikut.


1. Anda buka website http://musik-live.net/ Setelah itu anda klik menu skin Mp3 player. yaitu untuk memilih terlebih dulu bentuk tampilan dari Mp3 player tersebut. seperti pada gambar dibawah ini.

Gambar 01


Gambar 2


2. Pada gambar 01 diatas, yaitu halaman depan dari website tersebut. silahkan anda klik menu skin Mp3 player yang terdapat pada menu bar paling atas. kemudian pada gambar 02. yaitu halaman website setelah anda mengklik menu skin mp3 tersebut. pada halaman ini, ana bisa memilih bentuk tampilan dari Mp3 player yang akan anda pasang nantinya. untuk melihat tampilan mp3 player tersebut anda tinggal mengklik preview skin. setelah anda klik maka akan keluar tampilan gambar dari bentuk skin Mp3 player yang anda klik.

3. Bila anda merasa telah menemukan bentuk tampilan skin mp3 yang sesuai dengan keinginan anda. langkah selanjutnya yaitu, anda copy kode Html yang terdapat kotak, dibawah tulisan preview skin yang anda pilih.

4. Setelah anda copy kode tersebut, selanjutnya anda login ke Blogger. terus anda masuk ke menu tata letak kemudian anda tambahkan gadget baru.dengan memilih gadget Html/javascript. setelah itu anda paste semua kode Mp3 player yang anda copy sebelumnya pada gadget Html tersebut.

5. Klik simpan/save.

6. Selesai. Untuk lebih jelasnya silahkan anda lihat blog anda untuk melihat hasilnya.

Catatan : Bila ukuran dari Mp3 player tersebut kurang sesuai. silahkan anda ganti ukurannya sendiri. yaitu dengan merubah ukuran Width sama High nya saja.

Ok saya rasa cukup sekian dulu postingan saya kali ini. semoga beramnfaat dan salam blogger mania.

7 comments:

Van-Howtan's Simarmata April 4, 2011 at 1:43 PM  

bagaimana cara memasukkan lagu yg sesuai dengan keinginan kita ke dalam Skin/playlist nya????
mohon bantuannya....

- balas posting ini ke E-mail saya
myvanhowtans@gmail.com

- Terimakasih atas bantuannya

yoga April 9, 2011 at 10:10 AM  

makasih gan....sudah sukses terpasang...

mampir y....

yoga April 9, 2011 at 10:11 AM  

makasih gan.....sukses terpasang....

mampir gan.....

Anonymous,  July 3, 2011 at 12:07 PM  

Gak bisa lagi om :(

Anonymous,  April 9, 2012 at 11:56 PM  

mass, thankzz atas infonya,
join n kunjungi blog aku ya di

http://rikymetalist.blogspot.com

thankzz, salam persahabatan :D

Unknown October 17, 2012 at 8:48 AM  

nice posting masbro . . .


ShoutMix chat widget

Free Wallpaper|Blog Tutorial|Tips & Trik|SEO|Widget

  © Free Blogger templates The Robotic by Kang Oemar templates 2009

Kembali Ke : ATAS